Minggu, 20 April 2014

PERAYAAN HARI KARTINI



Hei sobat,, apa kabar? Gue harap sih lo semua dalam keadaan sehat wal afiat (aminnnnnnnnnn).
Corat – coret gue hari ini w judulin “Perayaan Hari Kartini”, sobat pasti udah pada tau kan tanggal 21 April diperingati sebagai hari kartini, ( dulu w kira hari kesenian nasional. Maaf khilaf ). Sebagian masyarakat kita nih, ngerayainnya dengan peragaan busana daerah,, sama seperti dikampung gue.

Seneng dan luar biasa pake banget. Karena disaat hari Kartini doang w bisa liat peragaan busana daerah dijalan raya, cukup mewarnai.. biasanya Cuma asap knalpot sama paha cewek yg pake rok mini banget terus boncengnya gak duduk miring.

Ngomong – ngomong soal hari Kartini, pasti tak luput dari namanya Emansipasi kaum wanita,, nah menurut pendapat gue…………………….
Sebelum gue berpendapat, gue mau kasih tau dulu kekaguman gue dari spesies bernama wanita ini. Gue salut sebenernya sama kaum wanita, adapun sebagai berikut :
1.      Rumus Subtitusi dan persamaan linear dalam matematika sangat sukar namunWanita lebih sukar dimengerti tingkah lakunya. Contoh : kalau lagi jalan – jalan, terus ditengah perjalanan baru sadar kalau baju sama celananya gak matching warnanya.. nah sampe pulang bisa cemberuttt ajah bibirnya.
2.      Disaat kita gak bisa menyembunyikan perasaan galau. Wanita bisa menyembunyikan itu semua plus tetap tersenyum walau hatinya menangis
3.      Wanita bisa membuat lelaki terkagum – kagum dengan sifat juteknya, kalau cowok yang mukanya jutek mah boro – boro kagum, pada kabur iyaa
4.      Wanita pandai menghitung uang, dia mampu membedakan lebih bagus mana diskon 30 % dan 50%
5.      Wanita pandai berbicara, cukup dengan kalimat “iya aku mau” atau “baiklah ku turuti mau kamu”, bisa membuat hati lelaki luluh.

Sooo, pendapat gue sepertinya walaupun lelaki lebih memimpin dari wanita nih sob, tapi pada dasarnya ada yang wanita miliki dan lelaki miliki, jadi…… kita itu harus saling melengkapi, walau saling melengkapi.. bukan berarti wanita tak usah belajar.. anggapan kalau wanita atau cewek ujung ujungnya ngurusin DPR ( Dapur, Pakian, Ranjang ) tidaklah benar.. Karena Wanita atau Cewek berhak dan wajib untuk bekerja, belajar dan menambah wawasan.

Setiap ada seorang lelaki yang berhasil hebat, maka ada wanita kuat yang mendampinginya ( ibu/ saudara perempuan/kekasih nya ).


Selamat Hari Kartini, ayo Kartini Kartini Indonesia bangkit, tebarkan kasih sayangmu untuk kita kita semua.(JM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar